Pages

Saturday, December 18, 2010

cara mengistal xampp di ubuntu

cara mengisntal xampp di ubuntu

arepsmart saat ini mencoba mengistal xampp di ubuntu muslim sabily 10.10 sangat menyenangkan sekali memakai OS yang khususnya disukai kaum muslim, berhubung arepsmart lagi belajar wordpress maka ini saya saya mentarnfer sedikit ilmu semoga bisa bermanfaat, postingan ini saya tujukan buar teman saya, yang kemaren meminta saya untuk memburning Ubuntu Sabily ME 10.10 sedikit beramallah, semoga bermanfaat sehingga ilmu yang ada moga aja bisa jadi tabungan saya di aherat. bagi yang mau tanya-tanya tentang ubuntu silahkan masuk aja ke Fb arepsmart faceebook.com/arifkhoirudin
okedah
-------------
cara mengistal xampp di ubuntu

cara mengistal xampp di ubuntu title=
cara mengistal xampp di ubuntu

, Awalnya download master xampp di http://www.apachefriends.org/download.php?xampp-linux-1.7.tar.gz, setelah didownload tinggal proses instalasi. Untuk instalasi xampp sedikit berbeda ketika kita install di windows, pada ubuntu langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengocy master xampp ke direktori /opt.

setelah di copy langkah selanjutnya adalah mengekstrak master xampp, ketikkan perintah seperti dibawah ini

tar -xvf xampp-linux-1.7.tar.gz

apabila sudah diekstrak maka kita tinggal menjalankan service dari xampp dengan mengunakan perintah seperti ini

/opt/lampp/lampp start

service xampp berhasil dijalankan. Jika kita ingin service xampp berjalan secara otomatis tinggal tambahkan perintah dibawah ini didalam file /etc/rc.local

/opt/lampp/lampp start

disandur dari blok kawan : http://lasmedi.wordpress.com